Minggu, 12 Desember 2010

sifat?

1. ada yg selalu ngomong jujur apa adanya, dan berdasarkan fakta yg ada
2. ada yg asal ngejeblak aja, tapi itu lumrah
3. ada yg gampang kemakan omongan orang (ga punya pendirian)
4. ada yg berbohong setiap waktu (ga tau diri namanya)
5. ada yg bohong karna keadaan (menjaga perdamaian)
6. ada yg bohong karna disuruh (plinplan)
7. ada yg lain dimulut lain dihati (munafik)
8. ada yg benci diluar, tapi sebenernya hatinya penuh penyesalan
9. ada yg pura pura benci agar dipihak oleh teman
10. ada yg fisik nya keras, tapi hati nya lembut
11. ada yg malu mengakui kenyataan
12. ada yg malu mengungkapkan maksud hati
13. ada yg susah memahami perasaan orang
14. ada yg selalu mengerti dan mau peduli
15. ada yg temenan cuma numpang lewat
16. ada yg bener bener solid dan setia
17. ada yg berani nya main belakang
18. ada yg lebih suka mengkritik langsung
19. ada yg suka nusuk dari belakang
20. tapi perlu kalian tau setiap orang itu punya kekurangan dan kelebihan. oleh karena itu dalam suatu persahabatan dibutuhkan pengertian, komunikasi, dan kepercayaan satu sama lain agar tidak terjadi kesalah pahaman. egois itu biasa buat manusia, munafik itu lumrah, berbohong itu wajar. tapi toleransi lebih penting. terkadang memang ada beberapa tindakan yang tidak patut ditoleransi. tapi aku yakin setiap tindakan yang dilakukan oleh manusia itu ada alasannya. meskipun ga semua orang bisa mengerti dengan baik alasan itu. paling tidak beri kesempatan untuk menjelaskan maksud yang sebenarnya. karna meskipun penjelasan itu ga bisa diterima, biasa nya orang itu bakalan lebih lega setelah ngungkapin semuanya.
dalam menghadapi masalah menangis itu bisa saja terjadi. lebih baik menangis dari pada memendam sakit dalam hati sendiri. tapi lebih baik sih cerita ke orang lain, paling tidak bisa dapet saran dan dibantu buat nenangin hati.
kamu tau? sahabat itu ga pernah pergi. selalu ada buat kamu. meskipun ga bisa selalu disisi kamu, tapi bakalan selalu ada di hati dan mimpi kamu. selalu berdoa buat kamu, selalu menginginkan yang terbaik hanya buat kamu.
jadi mengertilah, bila kamu memang benar benar merasa mengenal sahabat mu itu. kamu pasti tau apa alasan dibalik perbuatan nya. apa maksud yang dia tuju. karna sesungguh nya sahabat yang melakukan sebuah kesalahan pasti tidak pernah benar benar berniat untuk melukai hati sahabat nya.
ketahuilah segala permasalahan pasti ada penyebabnya. masing masing harus bisa introspeksi diri. masalah yang terjadi diantara pihak pihak yang ada sebaiknya diselesaikan sendiri. ga perlu dengan campur tangan pihak lain. karna bisa saja, bukannya membaik tapi malah memburuk.
manusia itu bebas mengeluarkan isi hatinya. manusia juga bebas untuk berkomentar. tapi kalo ga ada keperluan atau kepentingan, sebaiknya jaga sikap.


aku harap kalian yang mungkin mengalami hal hal yang seperti aku sebutkan diatas, bisa kembali sadar atas segala kekeliruan yang kalian buat. lalu cepat memperbaikinya. meskipun mungkin segalanya ga akan sebaik, sesempurna dan seindah dulu. paling tidak bisa jadi lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar